Mari Sama-Sama Kita Cari Tau

Mari Sama-Sama Kita Cari Tau
Selalu Berbagi Dengan Yang Lain

Senin, 01 Agustus 2011

PENDIRI MICROSOFT PERCAYA SIRKUMSISIN UNTUK PENCEGAHAN AID

Pendiri Microsoft dan juga Pendiri yayasan Bill & Melinda Gates Foundation ini menyatakan "Saya tidak yakin semua laki-laki mau disirkumsisi. Mereka sudah ketakutan dahulu,". tetapi, kemudian lewat yayasannya yang telah melakukan ratusan ribu sirkumsisi di Afrika, ia benar-benar percaya bahwa sirkumsisi banyak memberi manfaat, terutama bagi penurunan penularan AIDS.

Gates yang juga masuk pada jajaran atas daftar orang terkaya di dunia 2010 menyatakan bahwa Masyarakat Afrika semakin sadar akan pencegahan awal AIDS dengan sirkumsisi, meskipun bagi sebagian orang akan menimbulkan kengerian sebelumnya.

Selain soal sunat, sambuatan gates di Konferensi Internasional AIDS ke 18 DI Wina, Austria , juga menginggung soal penyaluran dana dalam kegiatan sosial untuk AIDS. Ia menegaskan bahwa yang patut dicatat dalam penggalangan dana untuk AIDS adalah penyalurannya.

Selama ini ratusan juta dollar telah terhabiskan untuk pencegahan dan perawatan AIDS, namun masihe dirasa kurang disminasinya. "Kami tidak mungkin terus meminta donor dalam situasi perekonomian yang tidak mendukung saat ini, kecuali dana tersebut terbukti tersalurkan dengan baik," Ujar Gates.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar